Split Air Conditioner Inverter

Air Conditioning

2 Alasan Lahirnya Split Air Conditioner Inverter

Disadari atau tidak ilmu pengetahuan telah banyak membantu terbentuknya peradaban dunia yang lebih baik, termasuk perkembangan ilmu pengetahuan pada teknologi mesin pendingin baik itu pendingin ruangan atau pendingin makanan.

Dengan ilmu pengetahuan para ilmuwa menyatakan bahwa emisi gas refrigerant atau freon dapat merusak lingkungan, Dengan ilmu pengetahuan para ilmuwan menyimpulkan bahwa mesin pendingin menyerap energi listrik yang tidak sedikit. Atas dasar itu setiap pabrikan Mesin Pendingin memiliki beban moral untuk menjaga ekosistem kehidupan manusia dan mereka berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi mesin pendingin yang ramah lingkungan dan hemat energi listrik.

Pada akhirnya ilmu pengetahuan membawa kita kepada sebuah produk yang disebut dengan Split Air Conditioner Inverter atau kita biasa menyebutnya AC Split Inverter. Pada produk ini telah di sematkan teknologi yang Ramah Lingkungan dan Hemat Energi Listrik.

1. Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan diperoleh dengan cara mengganti jenis refrigerant atau freon yang digunakan dalam Split Air Conditioner Inverter, Refrigerant R22 diganti dengan Refrigerant R410A atau R32.

Split air conditioner Inverter
Refrigerant R22 vs R410A dan R32

 

2. Hemat Energi Listrik

Hemat Energi Listrik diperoleh dengan cara mengganti metoda pengendalian daripada kerjanya motor kompressor. Jika pada Split Air Conditioner yang terdahulu, kompressor bekerja berdasarakan suhu yang kita inginkan dengan cara menghidupkan dan mematikannya (ON-OFF), maka pada teknologi AC Split Inverter hal ini di ubah dengan cara mengendalikan kecepatan motor kompressor, ketika suhu ruangan tercapai kecepatan kompressor akan dikurangi, sedangkan ketika beban puncak kecepatan kompressor akan di tambah sehingga bekerja secara maksimal. Dengan cara ini para ilmuwan menyatakan bahwa tingkat effisiensi Split Air Conditioner Inverter 30% lebih baik dibandingkan dengan AC Split standard.

Jadi, Segera tentukan AC Split Terbaik menurut Anda? apakah Split Air Conditioner Inverter dengan teknologi Ramah Lingkungan dan Hemat Energi Listrik atau tetap menggunakan Split Air Conditioner versi standard (non inverter)!

AC Split Inverter
Grafik Kerja Kompressor AC Split Inverter dan Non Inverter

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of